belajar komunikasi

Assalammualaikum warohmatullohiwabarokatuh, pojokilmu.xyz hadir lagi, yang kini akan membahas masalah belajar komunikasi. banyak diantara kita, kerabat, sodara, keluarga kita yang kurang dalam hal berkomunikai, bahkan saya sendiri sebagai penulis juga kurang sebenarnya tentang ilmu komunikasi. meskipun begitu, pada postingan ini tidak akan dibahas mengenai ilmu komunikasi secara detail melainkan hanya sebuah teori berawal dari pengalaman penulis sendiri.

langsung aja komunikasi adalah hubungan antara dua orang atau lebih saling menyampaikan informasi satu sama lain. komunikasi sendiri itu sangat erat hubungannya dengan komunitas, organisasi, maupun kelompok. satu orang yang menyampaikan informasi kepada orang lain itu adalah komunikator. dan disini komunikasi bisa menjadi baik dan bisa juga menjadi buruk, seseorang yang melakukan informasi karena kejahatan itu adalah komunikasi yang buruk, sebaliknya jika seseorang melakukan komunikasi demi kebaikan orang lain itulah yang dinamakan komunikasi yang baik. dan pada postingan kali ini akan dibahas mengenai teori komunikasi saja. bagaimana itu?, langsung saja dibawah ini.




Bagaimana melakukan komunikasi dengan baik.

yang pertama jelas berawal dari pengalaman, karena dengan pengalaman yang banyak dalam hal berkomunikasi lambat laun komunikasi anda dengan orang lain akan menjadi baik dan terarah alias tidak gagap. dengan banyaknya pengalaman anda berkomunikasi juga sangat mempengaruhi cara berkomunikasi anda sendiri, lebih tenang, rileks, dan menyampaikan suatu informasi dengan sangat gamblang dan terperinci.
yang kedua adalah jangan takut akan salah, eits jangan didebat dulu ya?, disini maksudnya adalah jika kita membicarakan suatu informasi dengan tegas dan tidak takut akan salah pada apa yang kita ucapkan maka proses dalam belajar komunikasi itu sendiri akan cepat, sehingga seseorang bisa menanggapi apa yang akan disampaikan oleh anda dengan sangat jelas, kalau menurut saya salah benar itu belakangan yang penting kita berproses kearah kebaikan, hehe bijak ya?.

Kepada siapa kita berkomunikasi

ya menurut penulis sendiri jika kita dalam masa belajar komunikasi, seharusnya kita menerapkannya pada seseorang yang baik saja, maksudnya orang tersebut tidak berpikiran menyimpang, begitu. mengapa harus pada orang baik saja?, lah ini jawabannya. jika kita melakukan komunikasi kepada orang yang jahat sedangkan kita juga dalam masa belajar komunikasi, maka kita akan terjerumus juga dalam kejahatan orang tersebut, dalam hal ini sangat berbahaya. karena kebanyakan dari orang jahat mereka selalu pintar dalam berkomunikasi. tetapi jika kita sudah berpengalaman maka ya boleh-boleh saja asalkan kita pintar-pintar menempatkan posisi, dalam artian kita tidak akan terjerumus dalam kejahatan orang tersebut.

Pesan dan kesan

untuk pesan dan kesan dari penulis yaitu satu jaganlah kita mudah menyimpulkan, karena suatu informasi yang kita dapat belum tentu kebenarannya dan belum tentu kesalahannya, yang terpenting adalah kita menganalisisnya terlebih dahulu kemudian mengambil kesimpulan dari apa yang kita analisis.

demikianlah sedikit artikel mengenai bagaimana caranya belajar berkomunikasi dengan baik, selebihnya penulis memohon maaf sebesar-besarnya atas kekurangan pada tulisan ini, terimakasih. wassalammualaikum warohmatullohiwabarokatuh.

belajar komunikasi belajar komunikasi Reviewed by Bitcoin indonesia on 03:56 Rating: 5

1 comment:

  1. pas ini buat saya karena saya kurang bisa berkomunikasi yang baik

    ReplyDelete

Powered by Blogger.