Idealisme vs realistis

hi reader!, banyak dari kita, teman, keluarga, bahkan musuh kita berpikir secara ralistis dan tidak jarang yang mempunyai mindset atau pemikiran yang idealis, eits jangan musuh deh, karena kita tidak mau mempunyai banyak musuh melainkan menginginkan banyak teman, bener gak?. 
idealisme atau realistis, tapi sebelum itu akan dijelaskan mengenai definisi dari masing-masing itu. berikut definisi atau penjelasannya;




apa itu idealis?

idealis secara bahasa berarti pemikiran oleh seseorang yang dianggap benar itu benar dan dianggap salah itu salah. dan tidak jarang seseorang seperti ini memiliki tujuan yang mana tujuan itu harus bisa tercapai. intinya tidak mudah menyerah lah. maka dari itu banyak ilmuan maupun orang hebat terlahir yang mempunyai pemikiran atau mindset idealis seperti ini. seperti bapak preside kita Ir. Soekarno, hitler, einstein, palto, dan banyak lagi. berbahaya gak sih?, jika orang itu jahat maka  sangat berbahaya sekali dan jika orang yang mempunya pemikiran atau mindset idealisme itu baik maka sangat berperan dan sangat menguntungkan bagi umat manusia. orang-orang yang mempunyai pemikiran idealis sangat jarang yang kita temui karena kebanyakn seseorang yang kita temui adalah orang-orang yang berpikir secara realistis. berikutnya akan dijelaskan apa itu realistis?.

apa itu realistis?

realistis adalah suatu pemikiran seseorang yang selalu mengikuti perkembangan zaman, entah itu kebohongan atau kebenaran mereka seakan-akan tidak ingin menyadirinya, dan bahkan tidak menyadarinya. orang-orang yang berpikiran seperti ini sangat banyak kita temui disekitar kita. mengapa demikian?, karena atas dasar kenyataan yang ada mereka tidak ingin tahu apakah itu fakta ataukah opini, kebenaran atau kebohongan, benar atau salah, mudah atau susah. yang penting apa yang dilakukan oleh peradaban mereka selalu mengikuti.

mana yang lebih baik Idealisme atau realistis?

penulis berpendapat, bahwa seseorang harus mngenali dirinya sendiri setelah orang itu mengenali dirinya sendiri, maka tentukan pada saat kapan kita harus menjadi orang idealisme dan pada saat kapan kita menjadi seseorang yang realistis. Penulis juga tidak pendapat bahwa idealis itu selalu baik , benar dan realistis itu buruk dan salah maupun sebaliknya. yang penting kita bisa memposisikan diri kapan kita berpikir idealis dan kapan kita berpikir secara realistis, itulah yang terbaik, kita tidak tahu mana yang benar karena kita adalah orang salah yang ingin menuju kebenaran. dan jika kita mengagap diri kita itu sudah benar dan yang lain salah, maka buat apa kita belajar, buat apa kita menuntut ilmu, kita sudah benar kok. sebaliknya jika kita menganggap diri kita masih salah pasti ada keingingan untuk selalu belajar dan belajar.

Demikianlah sedikit postingan tentang Idealisme vs realistis, berikanlah tanggapan agar kita bisa tahu apa yang kita pikirkan karena dengan begini kita belajar. selebihnya mohon maaf yang sangat banyak karena banyak kesalahan pada tulisan ini, dan saya ucapkan terimakasih. 
Idealisme vs realistis Idealisme vs realistis Reviewed by Bitcoin indonesia on 04:43 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.