keburukan menonton televisi

Gak kerasa udah postingan ketiga nih dari pojokilmu.xyz . kali ini akan dibahas mengenai keburukan menonton tv. mangapa menonton televisi itu banyak kekurangannya daripada kelebihannya?, karena dengan menonton televisi kita tidak dituntut untuk melakukan suatu pekrjaan melainkan dituntuk untuk malas-malasan. tidak hanya itu pada program televisi lokal banyak acara yang kurang mendidik alias tidak banyak ilmu yang kita dapat dari menonton televisi. karena dengan banyaknya menonton televisi maka kita tidak bisa kreatif alias kita hanya terpaku pada suatu program atau acara sehingga pemikiran kita terbatas pada acara televisi tersebut. kreatif disini yang saya maksud adalah memiliki daya untuk mencipta, atau mempunyai suatu ide positif untuk mengembangkan segala sesuatunya.



mengapa mononton televisi lebih buruk?

prime time adalah rating tertinggi pemirsa pada jam tertentu. pada televisi lokal sendir prime time antara jam 17.00 sampai 20.00. waktu ini adalah puncak-puncaknya orang-orang menonton televisi. dan harga atau iklan paling mahal bagi pembuat acara televisi berada pada rentang waktu tersebut. sekarang kita lihat apa saja acara-acara pada jam atau rentang waktu tersebut?, pasti tahu sendiri lah. sekarang pertanyaannya lebih buruk atau tidak?. jawabannya bisa dicari sendiri.

sebelum dunia pertelevisian

pada generasi era 80-90 an pada rentang waktu tersebut digunakan oleh masyarakat indonesia terutama anak-anak untuk ngaji di langgar, belajar, ataupun bermain dengan teman-teman lainnya. bahkan anak-anak pada era tahun 80 sampai era tahun 90an permainan yang mereka ciptakan sangatlah kreatif, semisal gobak sodor, jumpritan, dan banyak lagi. permainan ini sangatlah kreatif karena anak-anak dituntuk untuk melakukan kecepatan dalam pengambilan keputusan, kecerdasan motorik, bahkan kepemimpinan yang tanpa terasa dilakukan anak-anak pada masa itu. menyenangkan bukan?.

pesan dan kesan 

pesan dari penulis adalah kurangi menonton televisi minimal satu jam karena dengan bagitu satu jam untuk peluang menciptakan suatu kreatifitas untuk bangsa dan negara ini sangatlah besar.

itulah sekelumit postingan mengenai keburukan menonton televis, saya sebagai penulis memohon maaf kepada para pembaca karena kekurangan tulisan atau postingan ini, terimakasih. 
keburukan menonton televisi keburukan menonton televisi Reviewed by Bitcoin indonesia on 08:14 Rating: 5

3 comments:

  1. Jadi seperti itu ya keburukan menonton televisi,gan....namun jika tidak berlebihan, televisi juga memiliki manfaat gan..

    ReplyDelete
  2. TV sekarang sudah gk mendidik gan :3

    ReplyDelete
  3. iya banyak sinetron yg ga jelas.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.