sedikit kisah pembuatan blog Pojok Ilmu

Salam kenal para pembaca!. ini adalah postingan pertama tentang sedikit kisah pembuatan blog Pojok Ilmu. mengapa  nge-blog ?, salah satunya adalah agar penulis bisa sharing tentang sebuah pemikiran, ide, tutorial dan semuanya yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan. mohon maaf jika penulis kurang berpengalaman dalam membuat tulisan ini. pojok yang berarti berada di pojok sedangkan ilmu sendiri adalah sebuah pemahaman tentang suatu pengetahuan atau pemikiran, jika digabung pojok ilmu berarti suatu pengetahuan yang berada di pojok, hahahaha. gak jelas ya namanya?, sedikit diperdalam maknanya. pojok ilmu bisa bermakna suatu pengetahuan atau suatu pemikiran minoritas dari kelompok/orang. mengapa minoritas?, karena jika mayoritas ilmu itu sudah dimiliki banyak orang sehingga buat apa saya sharing tentang ilmu yang kebanyakan orang sudah memahaminya. kedalaman ya?, gak apa apa deh itung itung pembukaan agar bisa berpikir secara dalem alias kita bisa berlogika dengan baik. saya sebagai penulis berasal dari kampung kecil yang berada di Surabaya, tamatan sarjana dari jurusan matematika yang berada disalah satu universitas negeri yang berada di Surabaya. mengapa matematika?, gak tahu juga mengapa saya bisa kuliah di matematika?, mungkin takdir kali ya?, hehe. tapi tidak apa apa, matematika sendiri telah membimbing saya agar bisa berlogika dengan baik, tertanam mindset matematika. nih contohnya jika seseorang hanya menganggap matematika itu adalah ilmu pasti itu salah besar, karena matematika itu tidak hanya ilmu pasti saja, kata teman saya ada suatu kepastian diantara ketidakpastian, ada suatu ketidakpastian diantara kepastian. makin pusing kan?, hehehe.

mengapa blog ini diciptakan?

berawal dari perkumpulan atau sahabat penulis yang biasanya berkumpul di warung kopi untuk membahas berbagai macam ilmu, tidak hanya tentang matematika melainkan tentang realistik atau kehidupan sehari-hari, politik, ekonomi, agama, dan banyak lagi. yang kemudian lambat laun setelah lulus kuliah mereka pada meninggalkan kampus tercinta demi membangun kampung halamannya masing-masing, sedih bukan?. sedih sekali, karena tidak adanya teman sharing, teman mengobrol, dan tidak banyak lagi ilmu yang saya dapat. 




blog apa ini?

sebenarnya penulis ingin menciptakan suatu website berbasis forum atau sering dikenal forum site, tapi bagaimana lagi ilmu komputer yang dimiliki oleh penulis sangat terbatas, maka hanya blog kecil ini lah yang dapat diciptkan. tidak hanya itu, blog ini diciptakan agar kita tidak kekurangan ilmu jika memasukkan kata kunci di google search. bayangkan saja jika tidak ada blogger, penulis, maupun pencipta website pada internet, pasti kita semua akan kebingungan, karena ketika memasukkan kata kunci pada google hasilnya nothing. 

masukan dan saran untuk penulis

masukan dan saran untuk penulis sagatlah penting agar penulis bisa membenahi tulisa-tulisannya ke arah yang lebih baik lagi, sehingga pembaca bisa puas berada pada blog kecil ini. demikianlah sedikit postingan pertama PojokIlmu tentang sedikit kisah pembuatan blog Pojok Ilmu, selebihnya saya mohon maaf, dan mengucapkan banyak terimkasih telah mengunjungi blog kecil ini.
sedikit kisah pembuatan blog Pojok Ilmu sedikit kisah pembuatan blog Pojok Ilmu Reviewed by Bitcoin indonesia on 03:54 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.